You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamulya

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeng Sumping di Website Resmi Desa Sukamulya Kec. Kutawaringin Kab. Bandung www.sukamulya.desa.id

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE DESA


PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE DESA

Dalam upaya untuk mengembangkan Sistem Informasi Desa, maka mulai hari ini, Selasa (22 Juni 2021, Diskominfo bekerja sama dengan Telkom University (Tel-U) menyelenggarakan Pengelolaan website desa yang bertujuan untuk Mewujudkan Digitalisasi Desa Dengan Mengoptimalkan Website Desa Di Kabupaten Bandung. Kegiatan Pelatihan Pengelolaan website desa ini diikuti 45 Desa di Kab. Bandung. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan 2 hari dengan Online melalui aplikasi Zoom.

Dengan narasumber :

  1. Dr. Kusuma Ayu Laksitowening
  2. Arfive Sugandhi, M.T.I.

SID merupakan sistem informasi yang diterapkan di Tingkat Desa, dikembangkan oleh Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Kabupaten dan terintegrasi melalui sistem informasi yang ada di tigkat daerah dan kabupaten. Sedangkan data desa merupakan aspek penting dalam perencanaan, perumusan kebijakan, program, dan pengukuran capaian kinerja Pembangunan Desa. Dengan dikembangkannya sistem Informasi Desa ini harapannya agar SID bisa diakses oleh masyarakat desa khususnya, mengenai informasi tentang Data, Program Kerja serta tentang pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar